Pemilihan Yayasan Wikimedia/2017/Pertanyaan Suara

From Meta, a Wikimedia project coordination wiki
This page is a translated version of the page Wikimedia Foundation elections/2017/Vote Questions and the translation is 100% complete.
Info Pemilihan berakhir pada 11 Juni 2017. Tidak akan ada lagi suara yang diterima.
Hasil akan diumumkan pada 19 Juni 2017. Silakan pertimbangkan submisi tanggapan mengenai pemilihan 2017 di halaman post mortem pemilihan.

Informasi untuk pemilih

Persyaratan

Penyunting

Anda dapat memberikan suara menggunakan salah satu akun terdaftar Anda di wiki milik Wikimedia. Anda hanya boleh memberikan suara satu kali, tidak peduli berapa banyak akun yang Anda miliki. Agar berhak memberikan suara, akun yang Anda gunakan haruslah:

  • tidak diblokir pada lebih dari satu proyek;
  • dan bukan akun bot;
  • dan telah membuat setidaknya 300 suntingan sebelum 1 April 2017 di wiki Wikimedia;
  • dan sudah membuat paling sedikit dua puluh suntingan antara 1 Oktober 2016 dan 1 April 2017.

Aplikasi AccountEligibility dapat digunakan untuk memverifikasi dengan cepat hak pilih penyunting.

Pengembang

Pengembang berhak memberikan suara jika:

  • merupakan pengurus server Wikimedia dengan akses shell;
  • atau memiliki akses commit dan telah membuat paling sedikit satu merged commit di git ke repo Yayasan Wikimedia antara 1 Oktober 2016 dan 1 April 2017.
Staf dan pegawai kontrak Yayasan Wikimedia

Staf dan kontraktor Yayasan Wikimedia saat ini berhak memberikan suara jika telah bekerja di yayasan ini per 1 April 2017

Staf dan kontraktor afiliasi gerakan Wikimedia

Chapter Wikimedia sekarang, organisasi tematik atau staf dan kontraktor grup pengguna berhak memberi suara jika telah bekerja dalam organisasi mereka per 1 April 2017.

Anggota dewan Yayasan Wikimedia, anggota dewan Penasihat, anggota komite FDC

Anggota dan mantan anggota Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia, Dewan Penasihat Yayasan Wikimedia, dan Komite Diseminasi Dana berhak untuk memberikan suara.

Cara memilih

Jika Anda layak memilih:

  1. Baca presentasi kandidat dan tentukan kandidat mana yang Anda akan dukung.
  2. Kunjungi halaman voting SecurePoll.
  3. Ikuti instruksi pada halaman tsb.

Pertanyaan wajib

Pemilih yang layak tidak dapat memberi suara

Anda mungkin menerima pesan "Maaf, Anda tidak ada di daftar pengguna yang berhak memberi suara pada pemilihan ini, yang ditetapkan sebelumnya."

Solusi

  1. (Pastikan Anda sudah masuk log)
  2. Pastikan Anda memilih melalui Meta, Anda dapat menggunakan link ini untuk mengunjungi halaman mulai memilih.
  3. Jika Anda adalah pengembang, anggota staf Yayasan Wikimedia, anggota Dewan Penasihat, atau anggota Komite Diseminasi Dana, Komite Pemilihan mungkin belum dapat mencocokkan Anda dengan nama pengguna spesifik. Anda dapat menghubungi James Alexander agar ditambahkan ke daftar tsb.
  4. Jika Anda masih belum dapat memilih dan yakin Anda seharusnya bisa, silakan tinggalkan pesan di halaman pembicaraan pemilihan atau kontak komite pemilihan lewat board-elections(_AT_)wikimedia.org.

Pemilih layak ingin mengubah suara

Ikuti proses yang dama dengan yang Anda lakukan pada suara pertama Anda. Suara Anda yang pertama akan dibuang.

Token keamanan tidak cocok, tidak bisa masuk log

Anda mungkin menerima pesan "Token keamanan tidak cocok, tidak bisa masuk log." Para pengembang belum mengidentifikasi penyebab masalah ini. Biasanya akan normal setelah beberapa jam.

Karena waktu sekarang sangat terbatas untuk menunggu penyelesaian kesalahan ini, alternatif berikut ditawarkan:

  1. Buat akun tambahan dengan dasar nama pengguna Anda dan tambahan "-vote". Contohnya: Jimbo-vote
  2. Dari akun utama Anda, posting permintaan pada halaman pembicaraan FAQ (pertanyaan yang sering ditanyakan).
  3. Dalam permintaan Anda, pastikan untuk memverifikasi bahwa Anda mengalami kesalahan ini, dan sodorkan nama pengguna yang Anda buat pada langkah pertama.
  4. Pada saat akun memilih Anda telah ditambahkan pada daftar pemilih, Anda akan dinotifikasi melalui jawaban atas permintaan Anda.
  5. Masuk log yang Anda buat pada langkah pertama dan Anda pun dapat memberi suara.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan akan lanjut berusaha mengatasi kesalahan ini.

Saya tidak bisa masuk log VoteWiki

Anda tidak perlu masuk log VoteWiki untuk memberi suara. Jika Anda dapat melihat balot, SecurePoll sudah sukses mengidentifikasi Anda. Demi keamanan, hanya sejumlah akun terbatas diregistrasi di VoteWiki.

Apa ada yang bisa melihat siapa yang saya pilih?

Tidak, pemilihan diadakan dengan aman menggunakan peranti lunak SecurePoll. Suara bersifat rahasia, dan tidak ada baik dari Komite Pemilihan, Dewan, maupun staf Yayasan Wikimedia yang dapat mengaksesnya. Kunci enkripsi pemilihan dipegang oleh pihak ketiga; jika diaktifkan, pemilihan dihentikan. Beberapa data personal pemilih (misalnya, alamat IP, user agent, dan data lain yang garis besarnya serupa dengan yang dapat diperoleh memakai alat Checkuser) dapat dilihat oleh segelintir orang terpilih yang mengaudit dan menghitung pemilihan (komite pemilihan) dan secara otomatis dihapus sembilan puluh hari setelah pemilihan.

Bagaimana para pemenang ditentukan, dan apa proses setelah voting selesai?

Pemilih mengumpulkan suara memakai sistem Mendukung/Netral/Menentang. Suara akan dihitung dan kandidat akan diperingkat menurut persentase dukungan, yang didefinisikan sebagai jumlah suara mendukung seorang kandidat dibagi dengan jumlah total suara untuk kandidat tersebut ("netral" tidak dihitung, maka adalah jumlah total suara mendukung dan menentang) - Mendukung/Mendukung+Menentang. Kandidat dengan dukungan dari sekurang-kurangnya sepuluh persen pemilih dan dengan persentase dukungan tertinggi akan direkomendasikan ke Dewan Pengawas agar disahkan, yang dilakukan ketika persyaratan verifikasi tambahan selesai.

Bagaimana saya dapat memverifikasi kelayakan saya?

Penyunting dapat menggunakan alat AccountEligibility untuk memverifikasi kelayakan dalam pemilihan ini. Sejumlah alat - seperti halaman informasi akun global dan mainan Stalk - tersedia untuk mengetahui lebih lanjut jumlah suntingan dan sejarah kontribusi Anda.

Pengembang, staf, dewan, dan penasihat dapat mengontak komite pemilihan melaului surel lewat board-elections(_AT_)lists.wikimedia.org untuk memverifikasi dan mengeset kelayakan pemilih.

Bagaimana persyaratan kelayakan diset?

Komite Pemilihan mengeset persyaratan kelayakan sebelum dimulainya pemilihan.

Pertanyaan lain yang tidak disebutkan di sini

Untuk kesalahan sistem teknis atau pemberian suara, silakan surel board-elections(_AT_)wikimedia.org. Seorang anggota komite pemilihan akan merespons surel Anda secepat mungkin. Mohon spesifikasi nama pengguna yang Anda coba memilih dengannya, dan proyek yang Anda ingin pilih.